Jelang Operasi Ketupat Candi 2018, Polrestabes Semarang Gelar Lat Pra Ops

Tuesday, 05 June 2018
  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Kepolisian Negara Republik Indonesia siap mengamankan dengan melaksanakan operasi terpusat bersandi Operasi Ketupat 2018. Polrestabes Semarang turut serta melaksanakan operasi tersebut dan menggelar Lat Pra Ops Ketupat Candi 2018 yang bertemakan "Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1439 H guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar" pada Senin (4/6/18) di Rupattama Polrestabes Semarang.
 
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolrestabes Semarang, AKBP Enriko S. Silalahi, SIK., dan diikuti oleh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang serta seluruh Kanit Lantas Polsek Jajaran Polrestabes Semarang. Selama kegiatan berlangsung, dijelaskan bahwa dalam melaksanakan pengamanan Ops Ketupat Candi 2018 Polrestabes Semarang akan menempatkan Pos Pam dan Pos Yan dengan jumlah 8 Pos Yan dan 11 Pos Pam yang tersebar di seluruh wilayah Kota Semarang. 

"Operasi terpusat ini akan berlangsung selama 18 hari mulai dari tanggal 7 sampai dengan 24 Juni 2018 yang bersifat kemanusiaan untuk mewujudkan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam melaksanakan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga," jelas Wakapolrestabes dalam sambutannya. Selain itu, Wakapolrestabes Semarang juga meminta pada seluruh PJU dan Kapolsek Jajaran untuk benar-benar melaksanakan tugas ini dengan sepenuh hati dan tetap waspada.