Sinergitas TNI Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Genuk bersama Babinsa Laksanakan Kerja Bakti di Masjid Baitul Mannan

Friday, 25 May 2018

Bhabinkamtibmas Kelurahan Trimulyo Polsek Genuk Polrestabes Semarang, Aiptu Sudarmono melaksanakan kerja bakti di Masjid Baitul Mannan bersama Babinsa Koramil 06 Genuk, Perangkat Kelurahan, Tamir Masjid, dan perangkat lainnya pada Rabu, (23/5/18) pagi. Para petugas itu kali ini tidak membawa senjata api atau tongkat melainkan membawa alat-alat kebersihan seperti sapu, alat pel, hingga celurit dan penyedot debu.

"Selain ikut memakmurkan tempat ibadah, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Tentunya juga agar tempat ibadah ini bersih saat bulan suci Ramadhan," jelas Aiptu Sudarmono. Selain itu, hal ini secara tidak langsung dapat membangun sinergitas anatar TNI dan Polri dengan masyarakat maupun togamas. "Untuk itu kegiatan seperti ini sangat penting bagi kami dalam membangun sinergitas antara TNI Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, serta membangun tali persaudaraan antar umat beragama," ucapnya.
 
Selain itu, Aiptu Sudarmono juga menghimbau warga untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan mengantisipasi 3C (curat, curas, dan curanmor) dan aksi-aksi terorisme. Selanjutnya himbauan mengenai Pilkada Jateng 2018 juga diberikan agar warga tidak mudah mempercayai berita hoax, isu sara, ujaran kebencian dan provokasi.